Google Sandbox: Hukuman bagi Blogger CopyPaste & SEO Curang

Google Sandbox
Google Sandbox bukan hal asing bagi blogger, tapi bisa saja istilah ini masih asing di telinga newbie (yang baru ngeblog). 

Pengertian Google Sandbox atau "Kotak Pasir Google" secara ringkas adalah hukuman (penalty) bagi blogger yang kontennya hasil copypaste, plagiat/plagiarism, dan melakukan SEO dengan "curang".

Data Wikipedia tentang Google Sandbox menyebutkan, The Sandbox dikenal juga sebagai. Sandboxing atau Sandbox effect atau Google Penalty.

Ibaratnya, SandBox adalah "penjara" atau "rumah tahanan" Google. Narapidananya adalah blog-blog atau posting/konten blog yang melanggar aturan, seperti Copas, Plagiat, dan Optimisasi Blog berlebihan. 

Bisa juga hukuman SandBox terjadi dikarenakan terlalu banyak mengulang kata kunci (keywords) sehingga postingan dianggap "spam" atau "sampah".

Sanksi Google ini berupa penurunan peringkat,  hilangnya artikel di search engine, sehingga dapat mengakibatkan turunnya visitor secara drastis pake banget dan pisan!

BAGAIMANA MENGATASINYA?
Belum pernah mengalami sih, jadi gak tau pasti cara mengatasinya. Namun, menurut beberapa "blogger senior" --silakan Googling dengan kata kunci "Mengatasi Google Sandbox"-- cara mengatasinya antara lain edit postingan dan buang beberapa keyword yang berulang.

Makanye, bikin tulisan yang asli, original, bukan copy paste, biar gak kena Google Sandbox.*

Ilustrasi: webmasterpro.de

0 Comments

No Spammy Comment, Please!

Post a Comment

No Spammy Comment, Please!

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post